ads

Mencari Judul SkrpiSuit = mencari Jodoh



Judul...Judul dan Judul.
Ya, semeter akhir semua mahasiswa mendadak menjadi "KUTU BUKU"
mereka berbondong-bondong ke perpustakaan, ke kampus orang maupun tempat-tempat penelitian..Padahal pas semester awal malesssss banget belajarrrrrrrr..
Yang dicari adalah barisan kalimat yang telah diuntai oleh para peneliti, berupa teori. Teori ini nantinya akan mengandung beberapa variabel penelitian yang akan dikembangkan oleh para mahasiswa di semester akhir..

Tidak mudah memeang mencari teori yang tepat sesuai dengan variabel yang ingin diteliti, ibaratnya seperti mencari jarum ditumpukan jerami atau ibarat mencari pasangan sejati diantara banyaknya penduduk didunia ini..
Sepertinya lebih enak menggunakan perumpanan yang kedua, karena toh setelah lulus nantinya juga akan menempuh jenjang kehidupan selanjutnya.
Judul skripsi memang banyak, tapi kalau belum jodoh ya ga bakalan dapet. Terkadang Ada yang marah karena judulnya dipake temenya, ada yang mendumel karena ditolak terus sama DP nya, dan banyak halangan lain.. Tenang ajalah judul skripsi itu ibarat jodoh kalo dah ditadirkan yah pasti dapat yang terbaik.. Dan DP yang terkadang berbeda-beda karakternya, ibarat orang tua dari calon pendamping yang mengajukan beberapa persyaratan dan pertimbangan.

Dan yang perlu diingatkan jangan samapi melupakan membaca Qur'an, jangan keseringan membaca jurnal. Dan kajilah Qur'an jangan hanya menkaji teori-teori orang barat. Kalau bisa yang lebih didahulukan dan dibaca adalah Al-Quran..

Karena moral itu penting untuk bekal kedepannya, lihat saja para sarjana terdahulu banyak yang tidak bermoral, malah yang mengaku berpendidikan malah dipenjarakan karena korupsi, asusila, dan perbuatan kriminal lainnya..

Semoga kita bisa menjadi sarjana yang mampu memimpin dengan Logika dan akhlak mulia. Sehingga kita mendapatkan kesuksesan didunia dan diakhirat.

Kampus merupakan ladang kepemimpinan yang sangat subur. Kuncup-kuncup pemimpin itu bernama mahasiswa. Maka biarkanlah kuncup itu mekar menjadi bunga dan pada saatnya menjadi buah yang bermanfaat bagi negeri. Dan saat itulah negeri ini panen raya pemimpin yang akan memandu bangsa besar ini menuju kejayaan sebagai guru peradaban.

Share on Google Plus

About MuRaNu

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar: