ads

Tentang Laporan Pertanggung Jawaban

Alhamdulillah..
^_^ (Mencoba tuk tetap tersenyum ikhlas walaupun badan terasa lemas)

Teringat akan janji Allah Bahwa siapa yang bersyukur atas nikmat-Nya maka akan dilipatgandakan, akan tetapi apabila tidak bersyukur maka azab-Nya sangat pedih

Akhir-akhir ini sedikit di sibukkan untuk membuat Laporan..
Mungkin lebih tepatnya Laporan Pertanggung Jawaban..
Dibidang akademik ada Laporan PPL,PKL,skripsi..
Lalu di organisasi berupa LPJ Departemen Pemasaran & Usaha dan juga Departemen Media Syiar yang sudah menjelang deadline..

Mari,Membahas tentang Laporan akdemik terlebih dahulu..
Pertama-tama tentang Laporan PPL yang berakhir pada tanggal 25 November bertepatan dengan hari guru..Laporan ini cukup mudah pembuatannya karena hanya berupa observasi tempat PPL kebetulan saya melaksanakan PPL di SMK Tirta Sari Surya. Bersama kelompok saya yang berjumlah 6 orang yang terdiri dari: Muhammad Khadafi, Rahma Laras Triarti, Rini Wahyuni, Indah Dwiastuti, Dan Bellinda. Kami tidak terlalu banyak mengalami hambatan selama PPL dan juga dalam pembuatan Laporan PPL ini dikarenakan dukungan dari pihak sekolah dan juga dosen pembimbing kami yang muda dan baik Bu Ati Sumiati yang membantu dan membimbing kami selama PPL.

Dilanjutkan dengan laporan PKL, laporan ini sebenarnya juga tidak terlalu sulit dalam pembuatannya karena saya telah menyicil pembuatannya selama PPL. Dan kelompok saya pun,dijadwalkan sidang di gelombang pertama. Namun ternyata pas hari H, Allah punya skenario yang berbeda karena satu dan lain hal, maka sidang PKL kami didundur sampai tanggal 4 januari. Semoga berjalan lancar, AMIN...

Untuk skripsi, seharusnya itu dibuat semester depan... Tapi karena Keautisan beberapa anak AP NR'07 yang bermoto kan "BORN TO MAKE A RECORD" kami berusaha lulus 3,5 tahun, oleh karena itu di semester ini kami berusaha untuk mengerjakan skripsi ini.. Pada awal-awalnya memang semangat membara dari Yunita, rezza ditambah eno(anak ekop'07) yang membentuk SKRIPTUBIES.. Bekerja sampe malam mencari teori penghubung, bahkan sampai2 liburan juga ke Perpus UNJ buat ngomongin skripsi..Tapi di pertengahan perjalanan banyak yang sakit, dan mengerjakan hal-hal lainnya.. jadilah skripsi ini sedikit terabaikan.. Semoga saja mimpi 3,5 tahun dapat diwujudkan.. walaupun tidak dapat terwujud, kami percaya ALlah punya skenario kehidupan yang terbaik untuk kami..


Sekarang kita bahas tentang LPJ Organisasi, tapi disini saya hanya memfokuskan pada staffnya saja ya, tuk laporan proker ada di LPJ sebenarnya. OK..

Bagi saya Organisasi di kampus merupakan SEKOLAH KEHIDUPAN bagi saya dimana Harus mengalami Ujian dulu baru kita dapat mengambil Ibroh/pelajaran dari ujian yang kita dapatkan.

Pertama LPJ Departemen Pemasaran dan Usaha LSO PDK Nuraniku. Di departemen ini saya menjalin kekeluargaan dengan Ka Fadzil(FE'06), Chairunissa(FBS'08), Citra(FBS'08) dan Ria (FE'09)..
Walaupun jarang sekali bertemu dalam syuro, tapi saya ingin sedikit mengulas tentang mereka.

Ka Fadzil yang berkontribusi saat Open House, daia lah yang menciptakan ide membuat orange jus.. Ohya, Ka Fadzil waktu itu kecelakaan. Jadinya sempet ga aktif disini, karena beliau harus dirawat di Rumah sakit.. Karena Engselnya mengalami pergeseran..

BULEK CHAI, selain di Nuraniku dia juga aktif di BEMJ ED.. Pengalaman sama Chai yang saya inget... "Little-little remainder" saat mengikuti lomba debat bahasa Inggris, yang diniatkan kalo menang buat Nuraniku,,Dan alhamdulillah menang juara kedua.. makasih juga buat temennya chai yang mau sekelompok walaupun sedikit dipaksa..

Citra, staff ini berkontribusi aktif di hari kedua pelaksanaan IJT luar biasa d citra ini.. Selama menjalankan amanah ini citra juga pernah sakit, kalo ga salah gejala tipesss... Tapi saya ga sempet ngejenguk, cuma tlp menanyakan kabarnya saja.. Maaf ya cit.

Dan terakhir staff Termuda di Departemen ini Riaaaa.. Orangnya semangat bangettttttttttsssssss, ciri khas orang rantaulah yang pekerja keras... KaDeptnya aja kalah semangat sama c ria...Dia ketua Muktamar Nuraniku 2010 loh, hebat kan..

Dan terkhir saatnya membahas tentang Departemn MESI aka Media SYiar...
MESI merupakan Departemen di BSO Al-Iqtishodi yang merupakan Lembaga Dakwah Fakultas Ekonomi UNJ. Disini saya mempunyai keluarga yang teridiri dari Dicky Hidayat (FE'07), Yuliarini (FE'07), Ridha (FE'08), Eko (FE'08), Idris (FE'09).

Dicky Hidayat merupakan staff yang jago main Badminton, mungkin karena nama belakangnya hidayat menyerupai taufik hidayat. hehehehe. Dicky sedikti aktif di sini karena kesibukannya PKL dan PPL..tapi walaupun dicky kurang berkontribusi aktif tapi kalau tidak bisa hadir kegiatan di sering menjelaskan penyebabnya, dan saya yakin ko doa dicky menyertai kami..

Yuliarini atau biasa dipanggil Nini..Jangan macem-macem sama nini, dia anggota geng D'Dudul.. Nini merupakan temen satu SMA dan juga temen sekelas saya.. Nini cukup aktif d departemen ini, penyebabnya juga hampir sama seperti dicky karena PPL dan PKL

Ridha Rahmawati, ridha mah orangnya On Time dan sedikit galak .. Ridha ini staff yang sedikit sering ngomelin KaDeptnya, tapi ngomelin untuk kebaikan..Dia staff yang paling komitmen lah di Departemen MeSi ini.. Ohya kalo di Nuraniku saya punya ka Fadzil yang jago balap sampe jatuh2 dijalanan dan di rawat di RS, Ridha juga merupakan pembalap motor hebat loh.. ^^v

Eko andriawan.. Eko dah 2 tahun di Iqtishodi di departemen yang sama juga lagi.. Betah banget ya :)oleh karena itulah eko diamanahkan sebagai Ka Gema Syiar tahun ini. Eko dan panitia GS mengundang Ust Sholeh mahmud dan juga GRADASI tuk memeriahkan acara ini..

Muhammad Idris, statemen dari Idris yang saya inget adalah SAATNYA SYIAR,BANGKIT DARI KUBUR,,, kalo Idris dah ngomong gitu berarti ngajakin syuro,, tapi ngajakin doang c, karena kalo di undang Idris sibuk bangetttttttt.. maklumlah dia juga aktif di DIDAKTIKA jadi harus bagi-bagi waktu d... Idris ni masternya pembuatan buletin..

Dan sebagai penutup dari notes ini saya ingin mengucapkan maaf atas segala khilaf dan Terima kasih.. ^_^

Waktu terus bergulir
menorehkan tinta-tinta emas sejarah
mengukir legenda-legenda baru di altar kehidupan
menggoreskan nama-nama pahlawan dalam kanvas peradaban

...waktu terus berlalu
meninggalkan para pecundang di belakangnya
dan melaju bersama pahlawan yang menghiasinya
Pahlawan yang mengorbankan segala di jalan-Nya

Lalu dimana posisimu wahai diri?
Semoga Ukhuwah ini bisa abadi..
"KARENA KITA KELUARGA"


Share on Google Plus

About MuRaNu

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar: