ads

#KhorinaKarya

Krya luar biasa yg butuh dukungan kalian semua. sila diklik berikan coment dan like ya. kalian luar biasa

Ini artikel karyanya.

Karya Lomba Mitra Muda

Ikan pepes ikan peda
Mau sukses ya bekerja

“Bekerjalah seakan-akan engkau hidup seribu tahun lagi,
dan beribadahlah seakan-akan besok engkau akan mati” (Al-Hadis)…. 
Bismillahirrahmannirrahiim…
S
ukses dunia belum berarti sukses pula di akhirat, tapi jika diri sudah bisa mengelola maka kesuksesan yang hakiki adalah sukses dunia dan akhirat. Ketika manusia dituntut memenuhi kewajiban atas amanah-amanah yang diberikan, seringkali menggunakan cara apapun untuk menyelesaikannya, lebih dominasi nafsu dibanding hati. Lihatlah pendidikan di Indonesia hanya 2 jam untuk mata pelajaran Agama, namun dituntut berakhlaq mulia. Semua serba “instan”, walhasil banyak produk pemimpin “instan”.
Jiwa mandiri dalam benak pemuda Indonesia kini harus dalam dunia realita, bukan sekedar teori dalam bangku sekolah atau pun perkuliahan. Coba, coba, coba lagi… bukan menunggu, mengunggu dan menunggu terus… kini pemuda harus lebih cerdas dalam bertindak, harus lebih banyak membuat usaha dibanding proposal permohonan sehingga bargaining position pemuda menjadi lebih istimewa dan disegani masyarakat dan para tokoh. Bukan hanya itu, pun mereka bekerja dan berusaha semata karena tanda syukur yang Allah berikan pada mereka atas kemampuan yang dimiliki.
Sejak Nabi Daud AS hingga nabi Muhammad SAW, Islam mengajarkan berwirausaha. Sistem yang dibangun dalam bisnis mereka berbasis sharing&profit. Menguntungkan semua pihak, baik si pengusaha maupun si pelanggan/konsumen.

"Tiada seseorang makan makanan yang lebih baik kecuali hasil usaha­nya sendiri.Nabiyullah Daud juga makan dari hasil tangannya sendiri.” (HR Bukhari)

Berwirausaha berarti mandiri secara finansial, belajar bagaimana terus berjuang dalam keadaan apapun. Dalam hal ini penulis tertarik menceritakan kisah sukses pengusaha muda yang merintis perusahaannya berawal dari hobi.
BEEWHITE.. melekat dalam diri sang pengusaha muda lulusan ITB jurusan Teknik Fisika. Asdo Alam(32) memiliki visi misi hidup membawanya hanyut dalam dunia traning anak dan remaja. Ia memiliki tekad menuju anak Baik Indonesia, Beewhite sudah memiliki 12000 alumni yang tersebar hampir seluruh Indonesia dan mitra bisnisnya merupakan perusahaan ternama di Indonesia. Ia seorang konseptor ulung, konsepnya disetiap traningnya berbuah manis untuk mendirikan anak perusahaan Rumbee (Rumah Motivasi Beewhite) sebuah lembaga privat unggulan pertama di Indonesia yang menggunakan kurikulum IMTAQ dan IPTEK sebagai bentuk tindak lanjut pelatihan yang bersifat continue. Tujuannya agar tak hanya saat pelatihan saja peserta adik bersikap baik tapi juga terdapat penjagaan seterusnya.
Ikhtiarnya menuju Anak Baik Indonesia tak berhenti hanya pada anak – anak kalangan menengah ke atas. Impiannya menggunung tinggi mungkin sampai ke langit, ketika diwawancarai apa goal setting Anda terhadap diri Anda, Perusahaan, dan Negara Indonesia?, dia menjawab “Tujuan utama perjuangannya adalah mengembangkan anak-anak dan para remaja Indonesia agar memiliki karakter yang baik dan dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang disekitarnya”.
Kini yang menjadi bagian hidupnya adalah bagaimana akhirnya setiap langkah usaha yang ia perjuangkan bukan hanya untuk kesuksesan sendiri, namun juga hal layak. Disetiap proyeknya diawali dengan sedekah terlebih dahulu. Dahsyatnya program-program pelatihan Beewhite merangkul hatinya untuk membuat program khusus Peduli Anak Negeri dan membuka pelatihan cuma – cuma yang ia sebut training ABI (Anak Baik Indonesia) foundation

“Sesungguhnya seseorang tidak akan meninggal dunia sampai ia meraih seluruh bagian rizkinya,maka bertakwalah kepada Allah&lakukan cara yang baik dalam mencari rizki”.
Share on Google Plus

About MuRaNu

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar: