ads

Rasi bintang Nuraniku

Didalam perjalanan malam kemarin
Ketika kelelahan ku telah mencapai titik klimaks
Tapi ku belum juga sampai di tempat peristirahatan
Aku masih ada di atas kendaraan yang harus ku kendarai sampai titik persingahan
Jalanan akhirnya memaksa ku menghentikan laju kendaraan karena warna lampu yang menyala merah
Sambil menahan kantuk ku diatas kendaraan ku mencoba menahan agar wajahku tidak menunduk yang menyababkan mata ini akan cepat melayu dan tertutup karena kantuk
Akhirnya ku memilih mengarahkan kepala ku ke langit yang telah memakai jubahnya yang berwarna hitam kelam..
Dilangit mataku mencoba mencari padanan warna selain hitam
Lalu ku melihat ada setitik cahaya terang yang dipancarkan oleh bintang
Bukan hanya satu tapi ada ribuan bintang yang memncarkan cahayanya

Ditengah-tengah perjalanan kuterus memikirkan sang bintang. Bintang memang bukan satu-satunya benda langit yang bersinar saat malam karena ada bulan. Tapi, padanan kata untuk bintang mempunyai makna yang bagus ketika disambung dengan kata-kata lainnya. Sedikit ku memberikan contoh ya
Siswa yang paling pintar dikelasnya sering disebut juga
Bintang Kelas
Pemain bola yang paling baik permainannya sering disebut juga
Bintang Lapangan
Pemain sinetron yang bagus aktingnya sering disebut juga
Bintang sinetron
Ramuan yang dapat memberikan kesehatan produksi dari perusahaan
Bintang tujuh

Sedangkan bulan seringkali mempunyai makna negative ketika disatukan dengan kata lainnya, contohnya
Pertanda paceklik keuangan ditiap keluarga adalah ketika
Tengah bulan
Perempuan sering marah-marah karena sakit ketika
Datang bulan
Tapi memang ada juga arti yang bagus apabila bulan digabungkan dengan satu kata yaitu,
Waktu bagi pasangan suami istri yang baru saja menikah untuk bermesraan disebut dengan
Bulan Madu

Tapi sudahlah mari focus untuk berbicara tentang bintang yang hampir satu tahun ini menemani akau dalam perjalanan dakwah pena di lembaga semi otonom pers dakwah kampus nuraniku. Ya, Allah telah menghimpun kita disini dalam organisasi dakwah yang berjamaah dalam barisan – barisan rapi selayakanya rasi bintang diangkasa. Ya, cerita ini tentang suatu rasi bintang yang kutemukan malam ini dan kuberi nama dia RASI BINTANG NURANIKU.

Disusunan rasi bintang nuraniku terdapa sekretaris 1 yang bernama Ibrahim beliau adalah sosok yang Sekretaris 1 sejati karena tidak hanya di Nuraniku dia juga menjabat sebagai sekretaris di BEM FT. Dia sosok yang menyenagkan dan periang, temen2 nuraniku pernah BUKBER dirumahnya loh FREE alias gratis alias ga bayar. Ibunya Ibrahim juga baik kita disambut dengan makanan dan minuman yang banyak buktinya aja sampai dibungkus buat bawa pulang *ini dengan sedikit anceman kalau makanan ga habis ga boleh pulang jadi di bungkus deh.. 

Selanjutnya ada kerlip dari bintang yang tersusun di rasi bintang nuraniku, kerlip itu dipancarkan oleh almaidah yang memegang amanah sebagai sekretaris 2 seperti nama nya almaidah atau bahasa indonesianya adalah hidangan. kalau minta surat menyurat sama dia cepet deh seperti hidangan cepat saji alias fast food.. ohy, di pengemar berat afgan loh, pangilan akrab almasyahreza.. pokoknya dia kerjanya rapih,beres dan tertata baik deh kalau soal surat menyurat..

Sinar selanjutnya terpancar dari bintang yang menjabat sebagai bendahara yang bernama Khairunisa alias Chai.. chai ya chai ya chai ya chai ya.. *seperti lirik lagu india yang didendangkan briptu norma ya??!!.. Ya chai yah chai sulit mendeskripsikan dia.. dia bendahara nuraniku yang sudah pernah kerjasama sebelumnya di Dept.Pemasaran & Usaha nuraniku. Dia juga aktif di BEM FBS, chai jago nulis loh dia itu “pengamat langit” yang suka berimajinasi setinggi langit. Sekarang chai udah mulai magang di SABILI.

Beranjak ke bintang lainnya yaitu ada kadpet kaderisasi Naisa maulidia biasa dipanggil dengan icha.. icha menjadikan departement kaderisasi seperti departemen mother&fatherisasi.. departement ini sepeerti orang tua bagi nuraniku sifatnya "ngemong" telatent, sabar dan membina kader nuraniku dengan baik. Di kaderisasi icha ga sendirian ada yaser yang sudah S.Pd.. terus ada juga fadhil, nur izzati, nina, sri indah, dan fadila ashiyami yang terkadang merangkap juga sebagai editor tulisan-tulisan nuraniku. kaderisasi tahun ini identik dengan pangilan KADER RANGER

Identitas dan keunikan rasi bintang nuraniku ada di departement redaksi.. departement ini diketuai oleh Ita sriwahyuni. srikandi asal solo ini menjadi sosok srikandi yang baik hati di nuraniku. Kanjeng Raden Ayu Ita Sriwahyuni ini punya tulisan yang menggugah hati, dan kalau udah menyangkut deadline jangan macem-macem deh sama dia bisa-bisa dia berbicara dengan vokal nada "Si" (*nada tertinggi di tangga nada). tapi itu memang konsekuansi seorang jurnalis yang harus disadari oleh tiap diri di balik sikapnya yang keras dia juga baik ko dan suka masak terbukti puding buatan ita maksnyus.. Di departement read aksi a.k.a redaksi ita punya wakil kadept asep abdul ghofar, kang asep punya nama pena "Pena biru" selain jago menulis asep juga jago orasi loh dia pernah jadi komandan green force. Selain itu juga ada barisan staaf redaksi ada pinuji, rasheed, vivi, dalila, risma staaf yang paling produktif dalam menulis, aisyah juga merupakan staff terajin karena dia rajin menulis, reportase dan datang syuro, dan terakhir ada izzah yang suka online online online online, dia nih yang sering posting di multiply atau FB nuraniku

LEADBANG (Lead=memimpin, bang=meledakan) berikutnya ada Departemen LITBANG yang dipimpin oleh Didit sukmana. Didit orang yang filosofis, cerdas, dan juga sedikit romantis, tapi terkadang pemikiran didit sulit dicerna oleh teman-teman yang lain abis ketinggian sihhh.. di litbang ada wakilnya yang namanya dian risky lestari yang selalu hepi sepanjang hari dian pernah menang lomba nulis tingkat nasional loh liat aja deh blognya dia curhat disana.selain itu ada juga sumiyati alias sumi, wicakti woro andini alias woro atau panggil aja wo wo nadanya seperti nyorakin orang dia nih orang cerdas buktinya aja pernah jadi kadep bidang riset di HMJ, irfan juga menjabat sebagai kadept humas LDK dia juga yang ngurus website LDK jadi kalau mau sinergisitas dengan LDK sebagai induk dari LSO sering melalui dia dan aris nurkhimat adalah aris belum banyak kenal sih tapi dia baik ko pernah nulis juga yang di buletin tarbiyah jadi bisa potensial nih buat kepengurusan selanjutnya.

Terakhir tapi penting juga biar keuangan terus mengalir layaknya hujan dimalam hari yang menemani bintang. hujan yang turun ke bumi dan memberikan kehidupan dan kesuburan dibumi yaitu departement Pemasaran & Usaha yang dipimpin oleh Mochamad Noer Hakim dia anaknya Pa RW., hakim jago banget ngelayout walaupun buta warna dia juga anak Pa RW *Loh apa hubungannya??? tapi gpp keluarganya punya peran penting dengan mengizinkan dia untuk keluar malem untuk ke percetakan jadi makasih ya om dan tante undah ngijinin anaknya jalan2 malam.. kalau keluar malem sama hakim ke percetakan sambil berdendang lagu anang dan aurel.. aku dan kamu selalu bersama membunuh malam hingga pagi menjelang bersama selamanya....Cukup cerita tentang hakimnya nanti diomelin kakanya, kaput BEM SI yang suka aksi si anissa rachmah syam.. sekarang kita lanjut ke wakilnya pemasaran dan usaha ada akh dwi riyanto marbot LDK kalau mabit-mabit pasti sama akh dwi beliau ini sosoknya menyenangkan, dan baik. di PU ada perempuan satu-satunya namanya ridha rahmawati ini staff saya waktu di LDF dulu sekarang dia juga ngelanjutin amanah sebagai kadept mesi di LDF. Terakhir ada staff pemasaran dan usaha dan juga ketua IJT 2011 ahmad khairudin, dia sosok yang terbaik di nuraniku karena namanya Khair/baik. Dia dahsyat deh udah teruji waktu diajak mabit itiqaf di labschool dia dan saya ga tidur sama sekali (Selamat bergabung di kelompok HANDSOMENIA* pelesetan dari insomenia/penyakit susah tidur malam, tapi HANDSOMENIA (Hanndsome=ganteng,nia=mania) atau diartikan secara bebas menjadi sekumpulan orang ganteng).. Pokonya udin yang ada di Nuraniku namanya ahmad khairudin, semoga IJTnya lancar dan menghasilkan kader terbaik buat kepengurusan selanjutnya..

Inilah sedikit kisah tentang Nuraniku.. terima kasih Allah atas pertemuan disini semoga ukhuwah ini abadi.Dan Nuraniku saat ini bukan hanya untuk di kenang tapi untuk dilanjutkan oleh generasi muda yang mempunyai semangat dan ide baru.

Amanah tidak pernah salah memilih siapa yang akan memikulnya Teman!

Siap atau tidak ia akan datang.

Memang sedikit sekali option yang dapat kita pilih, 
menerima amanah dengan penuh kesiapan, 
menerima amanah dalam keadaan tidak siap, 
atau menyerah dan menjadi generasi-generasi yang terlupkan dan tergantikan?

Memang amanah adalah cobaan, 
dan Allah tidak akan mencoba dan menguji hambaNya di luar batas kesanggupan dari manusia. 
Jadi untuk setiap amanah yang kita dapatkan maka optimislah amanah itu akan kita pikul dengan baik 
dan maksimal sehingga kelak ketika dipertanyakan oleh Allah, 
kita mampu menjawabnya dengan baik 
dan yakinlah pertolongan Allah akan diberikan kepada tiap hamba-Nya yang menolong agama-Nya



CANTIK (Catatan Akhir Nuraniku Tulisan Imajinasi Ketua)
Road to muktamar nuraniku 2011

Share on Google Plus

About MuRaNu

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

alizzah said...

"Ketika malam tak terlalu purnama, lalu kausaksikan bintang-bintang membentuk rasi menurut keinginan-Nya, cari aku di Galaksi Cinta. Aku tetap akan ada di sana. Tersenyumlah …
Allah mencintaimu lebih dari yang kamu perlu.”
(Tasaro GK - Galaksi Kinanthi)

Rasi Nuraniku adanya di Galaksi Cinta kali ya kak,, :)

MuRaNu said...

Rasi nuraniku adanya di galaksi dakwah bu kadept kdr NN, dan dakwah itu adalah cinta, :D

ayo semangat,harus lebih baik dari naisa